Tips sehat membersihkan kulit wajah secara alamai


Memilika wajah yang bersih adalah idaman bagi seriap orang. Kulit wajah yang bersih juga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri juga bisa memikat lawan jenis. Banyak orang yang ingin membersihkan wajah agar terlihat lebih cerah juga terlihat lebih menarik, akan tetapi bagi beberapa orang yang tidak peduli dengan kebersihan wajahnya. Padahal tips sehat salah satunya yaitu membersihkan wajah, jika anda tidak terlalu mementingkan kulit wajah anda maka akan ada kemungkinan wajah anda terlihat kusam dan berminyak.

Perawatan kulit wajah anda sangatlah penting, banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk perawatan wajah di salon, tetapi bagi anda yang tidak memiliki ekonomi yang tinggi akan susah perawatan wajah di salon, namun tidak usah khawatir masih banyak cara untuk membersihkan wajah salah satunya yaitu cara membersihkan wajah secara alamai, cara tersebut tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, karena banyak dari bahan-bahan untuk membersihkan wajah bisa32 kita temukan di dapur kita maupun dipasar.

Cara membersihkan wajah secara alami sangat efektif selian itu juga tidak adanya resiko yang kita terima dan juga sangat cocok untuk orang dengan ekonomi sedang. Karena bahan yang digunakan alami maka anda harus tau cara menggunakannya. Berikut adalah bahan – bahan yang bisa membersihkan wajah kita secara alami.

Cara membersihkan wajah secara alami :

1.Jeruk nipis
Karena jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah anda. Cara memakainya dengan menyiapkan jeruk nipis danjuga satu butir telur ayam, setelah itu peras jeruk nipis kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Oleskan pada wajah secara merata hingga kurang lebih 20 menit kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih.

2.Lidah buaya
Manfaat lidah buaya bukan hanya untuk rambut, tetapi juga bermaanfaat untuk kesehatan wajah dan kebersihan wajah, gel dalam lidah bauya yang mengandung nutrisis serta mineral yang baik untuk kelembaban kulit. Cara memakai lidah buaya cukup mudah dengan cara memotong lidah buaya lalu olehkan lender yang ada pada lidah buaya ke wajah dan merata, tunggu selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air samapai bersih, ada baiknya anda melakukannya padaa saat pagi hari atau sore hari secara rutin.

3.Bengkoang
Karena bengkoang memiliki kandungan vitamin B yang dapat mencerahkan kulit dan memutihkan kulit, dengan cara mengkupas bengkoang, lalu anda cuci hingga bersih kemudin dipatur. Peras hasil parutan bengkoang tadi samapai keluar air dari bengkoang tadi. Kemudian diamkan kurang lebih 12 jam, lalu gunakan hasil endapan sari bengkoang menjadi masker wajah dan diamkan selama 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

4.Mentimun dan lemon
Manfaat dari mentimun adalah sebagai menghilangkan belang pada kulit tangan demikin juga dengan lemon. Campurkan air lemon dan mentimun  dengan perbandingan 1 : 1. Lalu oleskan pada wajah kita secara merata dan diamkan hingga kerung, sesudah kering lalu anda bilas dengan air sampai bersih.

5.Beras
Air beras juga dapat memutihkan kulit tangan kita. Dengan cara menghaluskan beras dan campurkan dengan air, kemudian anda tinggal oleskan pada wajah anda secara merata, tunggu sampai kering. Jika sudah kering bilas dengan air hingga bersih.

6.Madu
Madu sangat berkhasiat untuk kesehatan kita salah satu untuk pelembab kulit alami. Madu juga memiliki anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan menghilangkat jerawat. Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilanhkan sel-sel kulit wajah yang mati, caranya dengan mengoleskan madu pada wajah kita secara merata dan kemudian biarkan kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

7.Minyak zitun
Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek-flek hitam dan membersihkan sel-sel yang mati pada wajah, dengan cara campurkan minyak zitun dengan gula pasir. Lalu oleskan pada wajah kita sampai merata dengan mengolesnya secara gerakan memutar sama halnya kita menggunkan sabun muka dan juga pijat pelan pelan wajah anda. Lalukan hal tersebut kurang lebih 5 menit, mengoleskannya dengan hati – hati jangan sampai mengenai mata karena akan terasa perih dimata. Cara ini bisa anda lakukan sehari tiga kali.

8.Yogurt
Yogurt sangat baik untuk kesehatan kita, yogurt juga sangat baik untuk wajah kita, karena dalam yogurt mengandung asam laktat yang berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah kita serta mencerahkan wajah kita. Dengan cara oleskan yogurt diwajah kita secara merata dan disertai pijatan halus. Biarkan kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


EmoticonEmoticon