Alat Pengusir Nyamuk Dan Alat Pengusir Tikus Yang Ampuh


Alat Pengusir Nyamuk Dan Alat Pengusir Tikus Yang Ampuh. Cara mengusir nyamuk maupun tikus saat ini sangat dekat dengan penggunaan alat pengusir nyamuk dan alat pengusir tikus. Biak itu untuk mengusir maupun membasminya semakin banyak berdar di pasaran. Oleh karena itu kita harus pintar dalam memilihnya. Pilihan alat pengusir nyamuk saat ini bervariasi, praktis, ampuh dana man bagi kesehatn tubuh kita, begitu juga alat pengusir tikus.

Nyamuk bisa mengetahui keberadaan manusia untuk dijadikana mangsa tidak lain berasal dari karbon dioksida yang dikeluarkan oleh manusia melalui nafasnya. Sehingga hal ini dimanfaatkan oleh manusia untuk membuat pengusir nyamuk.

Alat pengusir nyamuk:

1.Warna kuning
Gantungkan tirai atau kain yang berwarna kuning, untuk lebih simpelnya tempelkan kertas plastik di lampu ruangan kamu. Karena nyamuk itu takut dengan warna kuning atau orange.

2.Menggunakan botol plastik bekas
•siapkan botol bekas lalu potong 3.4 bagian.
•Kemudian tuangkan 300 ml air hangat dan  campurakan dengan 50g gula.
•Setelah rada dingin, campurkan dengan 1g ragi, dan tidak  perlu diaduk.
•Setelah itu taruh potongan botol yang bagian aatas dengan posisi terbalik.
•Bungkus botol tadi menggunkaan kertas atau plastik.
•Setelah itu letakkan pada sudut tempat yang gelap.

3.Alat pengusir nyamuk elektrik
Ada beberapa jenis alat pengusir nyamuk elektrik yang sekrang dijual di banyak pasaran, dari yang bentuknya seperti raket hingga yang berbentuk sperti AC. Semuanya memiliki lebihan masing-masih dan praktis tentunya.


Alat pengusir Tikus

1.Botol mineral dan karet
Untuk membuat pengisur tikus satu ini kita membutuhkan perlengkapan seperti botol bekas, karet, tali atau benang, paper clip, kawat atau kayu.
Cara membuatnya;
•Buka plastik pembungkus botol kemudian potong ¾ bagian dari bagian botol atas dengan menggunakan cutter.
•Lubangi kedua sisi botol bagian atas, lalu masukkan kayu kelubang tersebut hingga tembus.
•Kemudian lubangi juga bagian sisi bawah botol dan masukkan kayu sampai tembus juga.
•Kaitkan karet di kedua sisi kayu
•Ikat leher botol dengan tali, kemudian ujung tali yang satunya diikatkan seperti lubang untuk sebagai pengait.
•Kemudian paper clip dibentuk sebagai pengait dan tempat umpan.

2.Ember dan sendok
Letakkan sendok di tempat yang agak tinggi dan berikan sedikit mentega, selai kacang aatau umpan tikus lainnya siujung sendok serta letakkan ember tepat dibawahnya.
Ketika tikus mencoba mengambil makanan tersebut, tikus akan langsung terjatuh ke dalam ember.

3.Ember dan Tabung
Cara kerjanya hampir sama dengan yang diatas. Simpan tabung ditempat yang lebih tinggi dan beri pemberat supaya tidak bergeser dari tempatnya. Kemudian letakkan makanan pemancing diujung tabung. Tikus yang teerperangkap karena mengambil amkanan yang diujung tabung akan seketika jatuh ke ember dibawahnya.

4.Menggunakan gelas dan koin
Perangkap  pengusir tikus satu ini cukup sederhana, namun hanya digunakan sekali saja dan untuk tikus yang masih kecil saja. Letakkan makanan pemancing seperti selai kacang atau yang lainnya, lalu gelas diletakkan menutup dan ditopang dengan menggunakan koin. Setelah tikus masuk, otomatis gelas akan bergoyang dan menggeser koin, dan gelas akan menutup.


EmoticonEmoticon