2 cara memutihkan kulit tangan dengan pemutih alami


Tangan adalah salah satu bagian tubuh kita yang sering terkena sinar matahari. Maka dari itu banyak dari kita yang terutama yang bekerja di luar ruangan akan memiliki kulit tangan yang belang, tidak heran banyak orang sering mengalami keluhan tentang hal ini. Biasanya kulit belang akan diikuti dengan mengusa2mnya kulit tangan kita. Jadi sebelum lebih parah cobalah cari solusinya seperti memutihkan kulit dengan pemutih kulit alami.

Warna kulit yang cerah memang bisa menambah keindahan seseorang, dengan warna kulit putih akan terlihat lebih bersih dan bersinar. Karena tangan kita bagian tubuh terluar sebaiknya kita menjaganya agar terlihat sehat dan putih, jika tidak makan akan membuat anda tidak percaya diri. Penyebab dari warna kulit yang belang adalah sinar matahari. Banyaknya aktivitas diluar ruangan akan mempercepat kulit belang dan kusam.

Banyak orang yang ingin memutihkan kulit dengan pergi kesalon, jika anda memiliki ekonomi yang tinggi namun bagi anda yang tidak memiliki ekonimi tinggi pasti anda pikir-pikir untuk perawawatan kesalon, bagi anda yang tidak memili ekonomi yang tinggi cobalah memutihkan kulit tangan dengan cara yang alami, tidak kalah dengan perawatan salon. Banyak orang yang berhasil melakukan pemutihan kulit tangan secara alamai, berikut adalah 10 cara memutihkan kulit tangan dengan pemutih alami.

2 cara memutihkan kulit tangan dengan pemutih alami:

1.Menggunakan masker kulit alami
Cara memutihkan kulit tangan dengan bahan alami tidak kalah ampuh dengan perawatan salon yang mahal. Bahan-bahan alami sangan besar khasiatnya bagi perawatan tubuh terutama pada kecantikan. Beberapa bahan yang bisa dijadikan masker kulit yang sangan mudah dicari yaitu :

•Bengkoang
Karena bengkoang memiliki kandungan vitamin B yang dapat mencerahkan kulit dan memutihkan kulit, dengan cara mengkupas bengkoang, lalu anda cuci hingga bersih kemudin dipatur. Peras hasil parutan bengkoang tadi samapai keluar air dari bengkoang tadi. Kemudian diamkan kurang lebih 12 jam, lalu gunakan hasil endapan sari bengkoang menjadi masker kulit tangan dan diamkan selama 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

•Mentimun dan lemon
Manfaat dari mentimun adalah sebagai menghilangkan belang pada kulit tangan demikin juga dengan lemon. Campurkan air lemon dan mentimun  dengan perbandingan 1 : 1. Lalu oleskan pada kulit tangan kita secara merata dan diamkan hingga kerung, sesudah kering lalu anda bilas dengan air sampai bersih.

•Beras
Air beras juga dapat memutihkan kulit tangan kita. Dengan cara menghaluskan beras dan campurkan dengan air, kemudian anda tinggal oleskan pada kulit tangan anda, tunggu sampai kering. Jika sudah kering bilas dengan air hingga bersih.

•Pisang
Pisang mempunyai manfaat yang baik untuk kulit yaitu membuat kulit menjadi bersih dan cerah. Dengan cara hancurkan pisang hingga sampai lembut, kemudian tambahkan madu dan gula pasir secukupnya, kemudian oleskan pada kulit tangan, biarkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

•Jeruk nipis
Karena jeruk nipis memili kandungan asam yang baik untuk kulit dan juga bisa membantu pengelupasan kulit mati dan membuat warna kulit menjadi cerah kembali serta memutihkan kulit tangan. Dengan cara peras air jeruk nipis, lalu oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit tangan kita. Diamkan selama 1 jam setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

2.Menggunakan Scrub
Menggunakan bahan scrub bisa membantu pengelupasan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit tangan. Scrub alami juga bisa membantu agar kulit tangan menjadi putih dan cerah.

•Ampas kopi hitam
Mengunakan ampas kopi hitam bisa menghilanhkan sel kulit mati pada kulit tangan, dengan cara saring ampas kopi hitam pada gula  lalu tambahkan madu secukupnya, oleskan pada kulit tangan kurang lebih 30  menit keemudian bilas dengan air bersih, lalukan dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

•Minyak zitun
Banyak manfaat dari minyak zaitun salah satunya memutihkan kulit tangan, dengan cara ambil minyak zaitun dan tambahkan gula secukupnya, kemudian gosokan pada kulit tangan dan biarkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

•Garam dan lemon
Melakukan scrub seminggu sekali sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan menggunakan garam dan lemon menjadi scrub bisa menghilangkan sel kulit mati pada kulit tangan kita. Potong lemon menjadi 2 bagin kemudian taburkan garam ke lemon yang sudah dibelah tadi , lalu gosokan pada kulit tangan kita, setelah selesai diamkan kurang lebih 15 lalu bisa dengan air bersih.


EmoticonEmoticon