5 manfaat internet di dunia pendidikan.


Selain untuk bermain, internet juga bermanfaat di dunia pendidikan juga lho. Mari kita bahas manfaat apa saja internet dalam dunia pendidikan. Seperti yang kita ketahui internet adalah singkatan dari Inter Connected network yang banyak digunakan untuk sarana mencari informasi, berkomunikasi, ataupun bisa untuk bermain game.

Dalam semua aspek dan bidang internet sudah digunakan untuk mencari masalah ataupun cara penyelesaian masalah. Dalam bidang pendidikan, internet dapat dimanfaatkan sebagai sarana berajar ataupun sarana berkomunikasi. Sekarang sudah banyak sekolah yang sudah menerapkan internet sebagai sarana proses belajar dan mengajar.

Walaupun dalam internet masih ada segi negative tetapi, jika anda bisa menggunakan dengan baik dan benar, maka akan mendapatkan hal-hal yang baru dan yang terpenting positif. Sama halnya dengan dunia pendidikan internet adalah sarana yang baik untuk mencari ilmu, karena tidak ada batasannya untuk mencari ilmu dalam internet.
Berikut adalah 10 manfaat internet di dunia pendidikan

1Sarana mencari informasi
Manfaat internet di dunia pendidikan adalah sarana bagi pelajar ataupun guru untuk mencari informasi dan ilmu serta bisa mengembangkannya.

2.Sarana untuk berkomunikasi antar murid ataupun antar guru
Manfaat internet untuk dunia pendidikan selanjutnya adalah sebagai sarana komunikasi andar pelajar ataupun antar guru, karena tidak ada batasannya untuk berkomunikasi dalam internet, dan juga bisa sharing tentang-tentang ilmu yang dipelajari.

3.Media pembelajaran
Melalui internet kita bisa membuat forum dan kita dapat berbagi dalam hal materi-materi yang dipelajari saat ini, yang lalu ataupun yang akan datang.

4.Sarana pembelajaran jarak jauh
Karena dalam internet tidak ada batasan jarak jadi dimana saja dan kapan saja kita bisa melakukan pembelajaran. Dengan mengakses internet kita bisa melakukan hal tersebut.

5.Mencari informasi tentang beasiswa ataupun perguran tinggi
Manfaat internet yang terakhir adalah untuk mencari informasi tentang beasiswa ataupun mencari informasi perguruan tinggi yang ingi anda masuki.


EmoticonEmoticon