Ciri – ciri khusus kucing


Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari. Kucing juga merupakan hewan peliharaan yang sangat mudah dijinakan daripada hewan peliharaan yang lain, banyak orang yang memelihara hewan tersebut dikarenakan tingkahnya yang mneggemaskan dan juga bulunya yang indah. Kadang ada kucing yang tiba-tiba datang kerumah anda dan di anggap menjadi rumahnya juga. Namum banyak juga kucing yang masih bersifat agresif.

Kucing adalah hewan yang memiliki bulu, bulu kucing sangat beragam warnanya mulai dari satu warna seperti putih, hitam, abu-abu dan lain-lian dan juga warna kombinasi seperti putih hitam, kuning putih, putih abu-abu dan masih banyak lagi. Banyak orang yang gemar memelihara kucing karena memiliki warna yang bagus danindah tetapi juga bisa sebagai hewan pengusir tikus yang ada dirumah.

Kucing juga salah satu hewan yang banyak memiliki penggemar. Namun, keggemarang orang tersebut terhadap kucing lebih didorong oleh rasa kagum ataupun gemas akan kelucuan tingkah laku kucing itu sendiri. Banyak dari penggemar kucing yang belum mengetahui ciri – ciri kucing ataupun ciri – ciri khusus kusing, berikut adalah ciri – ciri khusus kucing yang anda belum ketahui.

Ciri – ciri khusus kucing :

1.Kulit kucing
Berbeda dengan kulit manusia, kulit kucing lebih sensitive dibandingkan kulit manusia. Maka dari itu, penggunaan produk perawatan untuk kulit kucing memang bukan perawatan yang sembarangan melainkan sudah direkomendasikan oleh dokter untuk merawat kulit kucing. Jika menggunkan perawatan produk untuk manusia akan ditakutkan bisa merusak jaringan kulit kucing tersebut.

2.Bulu kucing
Bulu kucing berfungsi sebagai pelindung kulit kucing, dikarenakan kulit kucing yang sagatlah sensitive. Baik dari sinar matahari, cuaca dingin, cakaran, dan gigikan serangga, selain itu bulu kucing juga menjaga suhu badan dan mendukung sensitifitas dari sentuhan. Bulu kucing juga bisa2 mengalami kerontokan, hal tersebut memang wajar terjadi dikarenakan memnag terjadi secara alami.

3.Menandai wilayahnya dengan urinnya
Jika anda pernah melihat kucing anda kencing di daerah perkarangan rumah anda maka itu sebagai tanda bahwa wilayah tersebuat adalah wilayahnya, jika ada yang kucing lain yang memasuki wilayahnya maka sebagian kucing tersebut akan marah atau bisa juga bertengkar.

4.Gigi kucing
Gigi kucing permanen sebanyak 30 buah, yaitu 12 buah gigi seri yang terdapat pada bagian depan mulut, 4 gigi taring, dan sisanya gigi geraham yang bertugas sebagai pengunyah makanan, serta gigi taring berfungsi sebgai menangkap mangsanya dan merobek mangsanya.

5.Metabilisme pada kucing
Metabolisme kucing tidak beda dengan halnya metabolisme anjing, sehingga dapat dikatakan metabolisme kucing bisa dibilang cepat ketimbang manusia. Mesti memiliki kesamaan dengan najing, namun bedanya kucing memiliki masa hidup yang lebih lama dibandingkan dengan anjing. Usia hidup seekor kucing bisa mencapai kurang lebihnya 20 tahun.

First


EmoticonEmoticon