Cara mengecilkan perut secara alami


Apakah anda tidak percaya diri dengan bentuk perut yang tidak ideal? Atau perut anda buncit?. Perut tidak ideal atau buncit adalah hal yang mengesalkan,karena anda merasa tidak percaya diri pada saat ketemu dengan orang banyak atau ketemu dengan orang yang penting menurut anda. Setiap orang tentunya menginginkan bentuk perut yang ideal, tidak terlalu buncit dan tidak terlalu kurus.

Meskipun perut buncit bukan masalah kesehatan yang serius, tetapi adanya perut buncit akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Tidak hanya masalah penampilan tetapi perut buncit juga akan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius lagi. Beberapa penelitian penyebab terjadinya stroke, diabetes dan serangan jantung disebabkan karena perut yang tidak ideal atau buncit yang sudah terlalu parah.

Untuk mengatasi masalah diatas, banyak cara mengecilkan perut yang bisa anda lakukan. Banyak metode -metode cara mengecilkan perut secara alami ataupun menggunakan obat – obatan pengecil perut. Sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin dilakukan untuk mengecilkan perut asalkan anda tahu penyebab terjadinya perut buncit dan tahu cara mengecilkan perut. Berikut adalah cara alami untuk mengecilkan perut.

Memiliki tubuh ideal bukanlah hal yang susah. Asalkan anda melakukan hal-hal yang baik untuk kesehatan secara rutin. Carilah metode-metode yang tepat untuk mengecilkan perut secara alami seperti :

1.Mengatur pola hidup sehat
Mempunyai perut buncit disebabkan banyak factor salah satunya pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak telatur dan banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang berbahaya seperti alkohol. Pola tidur yang tidak telatur juga mempengaruhi perut buncit seperti begadang. Untuk memulai mengecilkan perut anda harus melakukan pola hidup yang sehat.

2.Mengatur pola makan sehat
Pola makan sehat juga mempengaruhi bentuk tubuh anda, jika anda menggunakan pola makan yang sembarangan maka anda akan memiliki perut yang tidak ideal atau buncit. Maka dari itu aturlah pola makan anda dan lakukan secara rutin, anda akan mendapatkan bentuk perut yang ideal juga akan menyehatkan tubuh anda.

3.Olahraga yang telatur
Olah raga juga factor penting untuk mengecilkan perut. Karena jika kita olah raga maka akan membakar kalori yang ada pada tubuh kita. Jika anda melakukan olah raga secara telatur maka anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan tentunya juga sehat.

4.Memakan masakan sendiri
Jika anda ingin mengecilkan perut cobalah anda berhenti makan makanan siap saji ataupun junk food dikarenakan memiliki tingkat kolestelor yang tinggi serta tingkat kebersihan yang diragukan. Cobalah anda memakan masakan sendiri tentunya anda tahu proses memasaknya dan juga bisa mengatur kolestelor yang masuk dalam tubuh kita.

5.Mengkonsumsi vitamin C
Vitamin C sangat membantu mengurangi timgkat stress dan mengembalikan hormone stress ke tingkat yang normal. Karena vitamin c dapat membantu mencegah peningkatan penyimpanan lemak di petur. Anda bisa memakan yang banyak mengandung vitamin C contohnya pada buah-buahan seperti Jeruk, Kiwi, dan buah yang lain.

6.Istirahat dan pola tidur yang cukup
Karena pola tidur yang tidak telatur seperti begadang dapat menimbulakn perut buncit. Maka dari itu aturlah pola tidur yang normal. Dan lakukan pola tidur yang telatur maka akan dapat mengecilkan perut anda.

7.Memperbanyak minum air putih
Jika anda kekurangan mengkonsumsi air putih maka hal ini dapat menjadi potensi perut buncit karena meminum air putih mampu untuk memecah lemak yang ada pada tubuh. Selain itu air putih juga mampu menjamin kelangsungan kerja Empedu yang efektif untuk mengeluarkan segala sampah dari tubuh. Usahakan anda mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas air putih setiap harinya.

8.Merahkan tingkat stress
Stres dapat memicu ketidakstabilan hormone pada tubuh ketika memecah gula atau glukosa. Apabila konsisi semacam ini berlangsung lama kelamaan maka akan menyebabkan banyak kalori atau lemak yang menumpuk pada berut kita. Maka dari itu cobalah untuk mengatasi pada saat anda stress. Ada banyak cara untuk mengatasi stress seperti liburan dan bermain game.

9.Kurangi porsi makan
Pemilik perut yang tidak ideal atau buncit dikarenakan menambah porsi makannya. Jika anda ingin mengecilkan perut anda cobalah anda kurangi porsi makan anda. Misalkan anda makan 3 kali sehari cobalah anda rubah menjadi 2 kali sehari dan mengurangi porsinya. Selain itu juga hindari makan pada malam hari, dikarenakan saat malam hari t\tubuh kita tidak terlalu aktif dalam membakar kalori.


EmoticonEmoticon