Ragam ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara


Ragam ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara. Indonesia banyak disebut sebagai negara agraris yang kaya dengan flora dan fauna. Ikan merupakanjenis fauna yang banyak di temukan di negara kita, maupun itu menjadi ikan hias ataupun bias dijadikan masakan tang lezat.

ikan hias sangat popular dikalangan para pecinta ikan hias, karena bentuknya yang unit ataupun warna yang menarik. Ada banyak jenis ikan hias air tawar di Indonesia. Bedasarkan data yang di buat oleh Kementrian kelautan dan perikanan, Indonesia memiliki lebih dari 400 spesies jenis ikan air tawar. Indonesia memiliki potensi di bidang ikan hias.

Ikas hias air tawar paling mudah dipelihara karena tidak perlu menggunakan teknologi-teknologi yang rumit untuk memeliharana. Selain mudah ikan hias juga memberikan efek kepada si pemeliharanya, efek tersebut yaitu membatu menjaga kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan dari gerak-gerik ikan yang inda dan juga warna yang mempesona membuat kita tidak merasa stress dan jenuh.

Berikut adalah ragam ikan hias air tawar yang mudah dipelihara:

1.Ikan Koi
Ikan yang terkenal dengan warna yang indah dan beragam warna, ikan yang sering dipelihara dalam kolam ini sangat diminati oleh para penggemar ikan hias bukan hanya warnanya yang cantik, harga ikan hias air tawar ini yang ekonomis.

2.Ikan mas koki
Ikan mas koki sangat familiar dengan kita karena bentuknya yang menggemaskan dan warnanya yang cantic nan beragam. Ikan hias ini sangat budah dipeluhara karena tidak membutuhkan tempat yang besar untuk memeliharanya, cukup hanya dengan aquarimun yang kecil kita bias memeliharanya.

3.Ikan cupang
Ikan yang terkenal dengan ikan laga ini saying mudah dipelihara karena harganya yang ekonomis serta tidak butuh tempat yang luas untuk memeliharanya, ikan hias ini sering di sebut ikan laga karena ikan ini sering dibuat aduan, ikan ini memiliki sifat yang agresif.

4.Ikan arwana
Ikan hias air tawar yang berhabitat diperairan Kalimantan dan papua ini sangat dilindungi oleh perintah. Ikan yang sering disebut ikan naga yang memiliki 2 sungut di bagian bawah mulutnya ini berfungsi untuk mendeteksi mangsanya. Ikan hias air tawar ini harga jual sangat tinggi.

5.Ikan Louhan
Ikan hias air tawar yang satu ini memiliki ciri khas yaitu jenong di kepalanya. Ikan louhan sangat popular di kalangan pencinta ikan hias, karena banyak orang mengatakan jika semakin besar jenongnya makan harga jualnya semakin tinggi. Ikan louhan memiliki warna yang cantik dan beragam warna, ikan ini sangat agresif dari ikan-ikan hias  lainnya.

6.Ikan komet
Ikan hias air tawar yang memiliki warna yang indah dan mengkilap ini sangat digemari para pencinta hewan hias karena gerakan yang cepat dan memiliki keunikan pada ekornya, jika semakin dewasa semakin panjang juga ekornya.

7.Ikan lemon
Ikan yang berwarna kuning terang mirip sekali dengan warna jeruk lemon ini sangat agresif jika dicampurkan dengan ikan lainnya, ikan hias air tawar satu ini memiliki gerakan yang cepat.

8.Ikan guppy
Ikan hias air tawar ini memiliki tubuh yang kecil, keunikan dari ikan hias ini adalah ekor yang memiliki warna yang menarik dan juga beragam.

1 comments:

dirumah punya koi gan, tapi pengen nambah lagi nih. btw thanks infonya gan.


EmoticonEmoticon