Apa Itu Anti Virus Komputer Beserta Contoh Virus


Apa Itu Anti Virus Komputer Beserta Contoh Virus. Apa anti virus itu?  Anti virus komputer merupakan salah satu software atau perangkat lunak yang sering digunakan oleh para pengguna komputer, Secara rinci antivirus komputer digunakan sebagai pelindung atau melindungi komputer dari berbagai jenis malware atau virus komputer. Contoh virus komputer yaitu seperti Trojan, worm, dan virus. Anti virus komputer juga bisa untuk menkarantina atau pun bisa menghapus semua virus atau malware-malware yang ada pada komputer.

Fungsi utama dari anti virus komputer adalah datap mendeteksi, mencegah, mengkarantina dan juga menghapus virus atau malware yang berbahaya, walaupun dari banyaknya anti virus tidak ada yang sempurna, tetapi setidaknya dapat memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah yang terkait dengan malware maupun virus dalam komputer.

Virus biasanya akan menyerang pada komputer yang tidak memiliki anti virus atau yang tidak terpasang anti virus komputer didalamnya, sehingga komputer tersebut tidak dapat bekerja dengan maksimal dan berikut adalah beberapa gejala yang dialami komputer yang terserang virus, diantaranya :

•Kinerja komputer yang semakin lambat atau lemot.
•File atau data hilang dengan sendirinya.
•Komputer sering restart dengan sendirinya
•Data yang tidak bisa dijalankan, karena data tersebut sudah diserang virus.

Maka dari gejala di atas kita harus mencegah dan juga mengatasi hal-hal tersebut dengan salah satu cara yaitu menginstall anti virus atau memasang anti virus,

Berikut adalah beberapa contoh anti virus untuk komputer :

1.AVG Anti virus
AVG Anti virus adalah salah satu dari sekian banyak software atau perangkat lunak anti virus  yang terbaik, dalam fungsinya AVG memiliki banyak fitur yang lengkap untuk mengatasi malware atau virus, yang sangat ampuh untuk membasmi malware-,alware yang mengganggu komputer anda.

2.BitDefender
Pada saat ini BidDefender menjadi salah satu dari sekian banya software anti virus yang terbaik, karena kemapuannya yang cukup sempurna untuk melindungi perangkat dari berbagai malware ataupun virus, kare anti virus ini yang tidak terlalu berat maka tidak akan membuat kinerja komputer semakin lambat ketika sedang melakikan scaning.

3.Avira Anti virus
Anti virus yang satu ini adalah anti virus yang sering digunkan orang Indonesia, meskipun sering memberi notifikasi secara berkala dan sering juga agak berlebihan, avira tetap bekerja dangan aktif dan juga efisien, anti virus ini juga cukuk mampu untuk menghilangkan virus atau pun malware.

4.Smadav 
Anti virus ini adalah produk asli buatan Indonesia yang tidak kalah saing dengan anti virus -anti virus lainnya , meskipun tampilan yang sedeharna namun kinerjanya tidak sesederhana itu, fitur yang bisa dibilang lengkap, anti virus ini juga sangan membantu untuk membasmi virus – virus ataupun malware – malware yang membandel.


EmoticonEmoticon